Layanan Kartu Keluarga Kelurahan Nusukan ~ Kelurahan Nusukan Solo - Kota Surakarta
VISI MISI KELURAHAN NUSUKAN SURAKARTA : 1. Membantu Masyarakat Kelurahan Nusukan │ 2. Mensejahterakan Masyarakat Nusukan │ 3. Melayani Kebutuhan Masyarakat Yang Berkaitan dengan Pemerintahan │ 4. Mengembangkan Daerah Kelurahan │ 5. Membawa nama baik kota Surakarta berawal dari Kelurahan │ kelurahan nusukan, kecamatan banjarsari ,kota surakarta

Layanan Kartu Keluarga Kelurahan Nusukan

Layanan Kartu Keluarga Kelurahan Nusukan.


Lokasi Pelayanan : Kantor Kelurahan Nusukan.
Waktu Pelayanan : Hari Senin - Sabtu 07.15 - 14.00.

Kartu Keluarga adalah Kartu Identitas Keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga. Kartu Keluarga wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Kartu ini berisi data lengkap tentang identitas Kepala Keluarga dan anggota keluarganya.

Persyaratan Membuat Kartu Keluarga:

1.   Surat Pengantar RT/RW.
2.   Surat Keterangan Pindah/Surat Keterangan Pindah Datang (SKP/SKPD)
3.   Asli dan Fotokopi Izin Tinggal Tetap bagi Orang Asing
4.   Asli dan Fotokopi Kutipan Akta Perkawinan/Akta Nikah
5.   Kartu Keluarga lama
6.   Biodata penduduk.
7.   Surat Keterangan Lahir / Akta Kelahiran
8.   SKBRI Saat ini karena masalah Birokrasi di Kelurahan masih diminta, walau undang-undang sudah dihapus.

Kepindahan.

     Apabila suatu keluarga pindah seluruhnya ke tempat lain, maka Kartu Keluarga yang disimpan di Kepala Keluarga dan di Ketua RT harus diserahkan kepada Lurah (dicabut). Di tempat tinggal yang baru, berdasarkan Surat Keterangan Pindah, Lurah akan memberi Kartu Keluarga yang baru.

Perubahan Data.

     Setiap terjadi perubahan data dalam Kartu Keluarga seperti karena terjadi peristiwa Kelahiran, Kematian, Kepindahan, dll, Kepala Keluarga wajib melaporkan ke kelurahan selambat-lambatnya dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja. Setiap melaporkan perubahan ke Kantor Kelurahan, harus membawa:
  •  2 (dua) lembar Kartu Keluarga yaitu yang disimpan oleh Kepala Keluarga dan oleh Ketua RT dan dari hasil perlaporan tersebut akan diterbitkan Kartu Keluarga baru.

Kartu keluarga dicetak rangkap 3 yang masing-masing dipegang oleh :
  1. Kepala Keluarga.
  2. Ketua RT.
  3. Kantor Kelurahan. 
Kartu Keluarga (KK) adalah Dokumen milik Pemda Provinsi setempat dan karena itu tidak boleh mencoret, mengubah, mengganti, menambah isi data yang tercantum dalam Kartu Keluarga.(Wikipedia)

0 komentar:

Posting Komentar